Mulai Sering Jadi Cadangan, Philippe Coutinho Diminta Bersabar

By ommed


nusakini.com - Baru sekitar satu tahun berseragam Barcelona, masa depan Philippe Coutinho di Camp Nou mulai dipertanyakan. Pasalnya, belakangan ini Coutinho mulai kesulitan untuk bermain reguler.

Coutinho, yang diboyong senilai €160 juta pada Januari tahun lalu dari Liverpool, harus rela menit bermainnya terpangkas banyak. Dalam empat laga terakhir di La Liga Spanyol, ia cuma mengumpulkan sekitar 60 menit bermain.

Ya, gelandang serang Brasil ini harus rela berperan sebagai pemain pengganti, termasuk saat pelatih Ernesto Valverde menurunkannya selama enam menit dalam kemenangan 2-1 atas Getafe, Minggu (6/1).

Namun, Guillermo Amor selaku direktur institusional Barcelona meminta Coutinho bersabar. Menurutnya, Coutinho adalah tipe pemain yang punya masa depan panjang di klub.

"Coutinho adalah pemain yang punya banyak pengalaman, salah satu pemain terbaik di Eropa, dan dia selalu siap untuk bermain lima menit atau 90 menit," kata Armor kepada Movistar.

"Dia adalah pemain yang lebih memikirkan tim ketimbang diri sendiri. Dia selalu bermain bagus untuk Barcelona. Kami merekrutnya karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia akan bermain selama bertahun-tahun di Barcelona dan siap memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Di musim ini, Coutinho sudah 22 tampil bagi Blaugrana, dengan 15 di antaranya sebagai starter. Seiring jadwal padat menanti di depan mata, Coutinho masih punya banyak kesempatan untuk membuktikan diri dan mengembalikan statusnya sebagai pemain inti Barca. (fft/om)